Pelepasan Tim Antawirya UNDIP pada Shell Eco Marathon Asia 2016

Kamis (25/2/16), Widya Puraya nampak dipenuhi sesaki oleh mahasiswa yang mengenakan jaket berwarna biru. Di tengah cuaca yang mendung tersebut diadakan pelepasan tim Antawirya dari jurusan Teknik Mesin sebagai delegasi Universitas Diponegoro dalam perlombaan Shell Eco Marathon Asia (SEMA) 2016. Acara ini dihadiri oleh Rektor, Pembantu Rektor 3, Dekan Fakultas Teknik, Pembantu Dekan Fakultas Teknik II, Kepala Jurusan Teknik Mesin, Dosen Pembimbing Antawirya, dan mahasiswa lainnya yang berasal dari Fakultas Teknik.

Pada Tahun 2015 silam, Antawirya berhasil memperoleh urutan kelima tingkat Asia dan terbaik Indonesia untuk kategori Urban Concept Gasoline pada SEMA 2015 dengan tingkat konsumsi bahan bakar 53,2 km per liternya. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini Antawirya mengirimkan 2 tim yang akan mengikuti lomba SEMA 2016. Dua tim teresbut yakni tim Urban Gasoline yang diketuai oleh Sri Radityo dan Prototype Gasoline yang diketuai Norman Wildan Sani.

Dalam sambutannya, Rektor Undip, Yos Johan Utama memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada tim Antawirya yang akan mengikuti lomba kompetisi mobil irit tingkat Asia di Filipina.

“Dibutuhkan perjuangan berat untuk dapat mengikuti kompetisi di Filipina. Jadi bukan masalah menang atau kalah, akan tetapi yang paling terpenting adalah memberikan hasil yang terbaik. Kibarkan panji-panji Undip di Manila!!!” tutur rektor.

Yos menambahkan bahwa sal;ah satu indikator penting Undip sebagai Perguruan Tinggi Nasional Berbadan Hukum (PTN-BH), adalah prestasi mahasiswanya ditingkat internasional.

”Saya berharap kalian dapat membawa nama harum Undip di kancah internasional,” harapnya

Bapak Prof. Yos Johan pun menyerahkan jaket tim Antawirya secara simbolis kepada kedua Manager Team Antawirya yang akan berangkat. Acara diakhiri dengan pengambilan foto bersama di depan patung Diponegoro yang berada pada Widya Puraya.

 

Comments

comments