Drone Terkecil di Dunia Dilengkapi Fitur Kamera

drone-terkecil-di-dunia-dilengkapi-fitur-kamera-0GlbjBfUnBCALIFORNIA – Axis Vidius diklaim sebagai drone terkecil di dunia. Perangkat yang dilengkapi kamera ini memiliki ukuran 1,5 inci persegi.

Dilansir Engadget, Minggu (3/1/2016), walau ukurannya kecil dan dapat digenggam oleh tangan, Axis Vidius sanggup merekam gambar 420p. Drone terbaru ini juga dibekali dengan fitur streaming video, WiFi dan dapat terbang selama lima hingga tujuh menit.

Vidius hadir dengan controller 2.4 GHz dan bisa dikendalikan melalui smartphone atau tablet. Perangkat anyar ini kabarnya mulai memasuki tahap pre-order dengan pengapalan pada 29 Januari 2015.

Sebelum 7 Januari, drone ini dibanderol dengan harga USD75 atau sekira Rp1 jutaan. Lewat dari 7 Januari, Axis Vidius dijual dengan harga USD95.

Karena bentuknya yang kecil dan berat kurang dari 0,55 pound, pengguna tidak perlu mendaftarkannya ke Federal Aviation Administration (FAA) di Amerika Serikat. Seperti diketahui, FAA meluncurkan registrasi drone secara online pada Desember lalu.

FAA mendorong para pilot maupun pemilik drone untuk mendaftarkan perangkat mereka hingga 19 Februari dengan biaya USD5 per registrasi. Program registrasi drone di hari pertama hingga kedua mencatatkan sebanyak 45 ribu pendaftar.

(ahl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.